Akses Jalan Terbuka, Ciputra Kebut Pengerjaan Pantai Pasir Putih

Selasa, 20 September 2016 | 18:59 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.comPihak PT Ciputra Group akhirnya bisa bekerja dengan leluasa, untuk mengangkut material ke dalam proyek Center Point of Indonesia (CPI). Pasalnya, blockade jalanan yang selama ini dilakukan PT GMTD telah berakhir, setelah Pemerintah Kota Makassar mengambil alih Jl Metro Tanjung Bunga. 

Business Development Ciputra Group, Cipta Harun mengatakan selama dua hri sebelumnya beberapa truk pengangkut pasir yang akan masuk ke kawasan CPI ditahan oleh puluhan orang di ujung Jl Haji Bau. Namun setelah difasilitasi oleh Pemkot dan dilakukan pengamanan dari kepolisian dan satpol PP, akhirnya blockade tersebut bisa dilewati.

“Kalau jaminan tidak aka nada blockade lagi sih, belum ada. Yang pasti pihak Pemkot Makassar telah menyatakan jalan tersebut merupakan fasilitas umum, sehingga tentu kami bisa menggunakannya,” kata Cipta kepada GoSulsel.com, Selasa (20/9/16).

Puluhan truk pengangkut pasir kerukan sudah lalu lalang masuk ke kawasan CPI. Pasir hitam ini akan digunakan untuk membuat pantai Pasir Putih sepanjang 350 meter yang akan berhadapan dengan Pantai Losari.

Cipta menjelaskan untuk penyelesaian Pantai Pasir Putih ini masih membutuhkan 14 ribu meter kubir pasir hitam. Setelah itu, baru dilakukan penambahan pasir putih yang dikeruk dari dasar laut dengan menggunakan kapal pengerukan.

Halaman: