(FOTO: Peserta Jumbara PMR dari 34 Provinsi di indonesia/Selasa, 26 Juli 2016/Muhammad Muhaimin/GoSulsel.com)

Bantu Atasi Kekurangan Air Bersih, PMI Siapkan Tangki

Selasa, 20 September 2016 | 16:20 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan memiliki cara tersendiri dalam menanggulangi kemarau panjang. Bagi masyarakat yang kekurangan air bersih, PMI Sulsel telah menyiapkan tangki air untuk menyuplai kebutuhan.

Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo mengatakan pihaknya memiliki 2 tangki air dengan kapasitas 6000 liter. Ini yang akan dimanfaatkan untuk meembantu daerah, khususnya di Makassar untuk memberikan suplai air.

“Kebetulan ada yang stand by dan tidak produktif, karena hanya digunakan pada saat ada kegiatan atau kebencanaan. Kita akan sebarkan nanti nomor kontak yang bisa dihubungi jika ada warga yang membutuhkan,” katanya, saat ditemui di kantor Gubernur, Selasa 20 September.

Tak hanya di Makassar, PMI juga telah menyebar tangki air ini dibeberapa daerah seperti Jeneponto dan Gowa. Untuk memaksimalkan rencana tersebut, PMI akan membuka posko bagi relawaƱ dan masyrakat yang membutuhkan suplai air.

Selain kegiatan sosial ini, mantan Bupati Gowa ini juga menjelaskan rencana temu relawan PMI Sulsel yang akan digelar tahun depan. Berbagai kegiatan akan digelar dalam kegiatan ini.

Halaman: