Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Sekretariat DPRD Makassar Dapat Tambahan Anggaran Rp 7,8 M

Selasa, 20 September 2016 | 16:26 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Sekretariat DPRD Kota Makssar mendapatkan tambahan anggaran sebesar Rp 7,8 Miliar. Anggaran ini diusulkan dalam Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

“Ini masih pada proses pengusulan melalui PPAS. Namun itu belum dibahas, makanya saya belum tau pasti nominalnya berapa,”Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Makassar, Adwi Awan Umar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (20/9/2016).

Adwi mengatakan, penambahan anggaran tersebut merupakan penyesuaian yang menurut Adwi telah diatur dalam Perda Kota Makassar. “Ini hanyalah penyesuaian, karena pasti ada perubahan harga, makanya anggaran itu kita usulkan dan sudah termasuk untuk anggota dewan,” pungkas Adwi.

Adwi mengatakan, pada APBD-P 2016 memang banyak pergeseran anggaran, namun dia belum mengetahui secara pasti anggaran tersebut.

“Mungkin ada anggaran kita yang bergeser, tapi karena belum rampung pergeseran anggaran tersebut belum kita ketahui pasti, nanti tanggal 1 (Oktober) lah baru coba ingatkan, baru saya akan sampaikan kalau sudah dilakukan pembahasan,” tandasnya.

Sesuai informasi yang diterima GoSulsel.com penambahan sekretariat dewan dan Legislator di DPRD sebesar 7,8 Milyar yang melingkupi beberapa item, Yakni 5,4 Milyar diperuntukan untuk program pelayanan dan administrasi perkantoran dan 2,4 Milyar untuk program otonomi daerah, pemerintah umum, administrasi, perangkat daerah dan kepegawaian.(*)


BACA JUGA