Soal APBD-P, Sugali: Pemkot Jangan Mepet-Mepetin

Selasa, 20 September 2016 | 17:42 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Usulan rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun 2016 oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar terjadi banyak pergeseran anggaran, pasalnya ada beberapa program yang tidak memungkinkan terealisasi hingga kahir tahun anggran 2016.

Terkait hal tersebut, Anggota Komisi A DPRD Makassar, Susuman Halim berharap Pemkot Makassar untuk melakukan efisiensi dengan melakukan penyusuaian anggaran sesui tingkat kebutuhan daerah.

“Ekonomi Indonesia lagi dalam kondisi yang sangat minim, jadi kita berharap penyesuaian-penyesuaian anggaran itu berdasarkan PAD kita,” ujar Sugali, sapaan akrab Susuman Halim saat ditemui di DPRD Makassar, Selasa (20/9/2016).

Sugali menegaskan, Melalui efisiensi anggaran tersebut, Pemkot Makassar tidak mesti menekan anggaran kepada DPRD Makassar sementara Pemkot melakukan pemborosan anggaran, bahkan dia menyinggung kegiatan Festival F8 yang baru-baru saja digelar Pemkot Makassar.

“Tapi harus berlaku adil dong, jangan kita di mepet-mepetin kemudia mereka berlaku boros, apa itu berlaku boros?, mereka tiba-tiba melakukan kegiatan ivent Internasional yang kemudian tidak jelas anggarannya dari mana,” tungkasnya.

Halaman: