TNI Harap Warga Barabarayya Tinggalkan Asrama Tanpa Paksaan

Selasa, 20 September 2016 | 13:56 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kodam VII/Wirabuana beserta Badan Pertanahan Nasional (BPN) akan menggelar pertemuan dengan warga Asrama Bara-barayya, Rabu (21/9/2016) besok di Baruga Asrama Bara-barayya Jl Abubakar Lambogo, Makassar. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjelaskan kepada warga tentang status kepemilikan tanah Asrama.

“Ini sebagai tindak lanjut dari permintaan warga yang menyampaikan bahwa tolong didatangkan kesini menjelaskan tentang status tanah,” ujar Dandim 1408/BS Letkol Kav Otto Sollu.

Lebih lanjut Otto Sollu menjelaskan bahwa pertemuan yang akan dilakukan besok di Asrama Barabarayya merupakan sosialisasi yang ke 5 yang telah dilakukan oleh TNI.

“Jadi pentahapan-tahapan itu sudah kita laksanakan, baik di Kodim pernah perwakilan, kemuadian di Kodam sudah 2 kali, di Kecamatan dan kemarin pertemuan dengan warga kita akan tindak lanjuti dengan besok sosialisasi dan menjelaskan status tanah ini,” lanjutnya.

Pihak TNI sendiri berharap sosialisasi ini jadi yang terkahir dilakukan dan warga Asrama Barabarayya bisa sadar dan keluar dari Asrama Barabarayya dengan sendirinya dan tanpa paksaan. “Ini perintah dari Pangdam, bahwa kalau bisa ini jadi yang paling terakhir,” pungkasnya.(*)