Alumni Nilai Kebijakan Rektor Penyebab Kurangnya Minat Kuliah di UIT

Rabu, 21 September 2016 | 16:57 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Salah satu perguruan tinggi swasta di Sulawesi Selatan, Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar merupakan salah satu kampus besar dikawasan timur Indonesia.

Hanya saja dalam momentum penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2016/2017 tidak seperti pada tahun sebelumnya, Kampus yang beberapa tahun terakhir disebut-sebut penerima mahasiswa terbanyak dikawasan timur Indonesia, khususnya bagi seluruh pergruan tinggi swasta (PTS) di Makassar.

Padahal kampus besar ini sudah mengantongi ISO 9001-2015, tetapi tidak mempengaruhi minat masyarakat untuk kuliahkan anaknya dikampus hijau tersebut, bahkan salah satu alumni yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa sudah banyak Mahasiswa yang minta untuk pidah kampus.

“Bahkan sudah banyak mahasiswa yang minta pindah kampus, dengan alasan yang bermacam-macam, ada pula yang beralasan karena permintaan orang tuanya,” ujar Sumber GoSulsel yang enggan disebut namanya, Rabu (21/9/2016).

Dia mengatakan, perpanjangan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) lah yang mestinya harus menjadi akreditasi kampus hijau ini. “tapi sampai hari ini belum ada tiom akreditasi yang turun melakukan reakreditasi, dan ini juga sangat berdampak sistemik bagi kita sebagai alumni,” katanya.

Halaman: