#

Berkas Pendaftaran Calon Syamsari-Achmad Se’re Lolos Diterima KPU Takalar

Rabu, 21 September 2016 | 14:27 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Takalar, GoSulsel.com – Syamsari Kitta dan Achmad Daeng Se’re secara lolos sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Takalar pada Pilkada yang digelar 2017 mendatang. Pasangan koalisi kerakyatan ini, melakukan pendaftaran didampingi oleh sejumlah elit partai pendukung.

Mereka diantaranya, ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), Sekertaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif, ketua DPW PKS Sulsel, Malarangan Tutu. Hadir juga pengurus PKB Sulsel, Hengky Yasin. Hadir juga ketua tim pemenangan Syamsari-Achmad Se’re, yakni Tanri Olle Yasin Limpo dan beberapa pengurus NasDem lainnya.

Pasangan Calon ini juga diantar oleh ratusan pendukung dari Lapangan Larigau, Galensong menuju kantor KPU Takalar. Pasangan calon tersebut langsung menyerahkan syarat pencalonan kepada Komisioner KPU Takalar Attharia Nas dan dilakukan verifikasi terhadap syarat tersebut.

“Kami sedang memeriksa berkas. Bapak Syamsari Kitta dan Achmad Se’re diusung oleh dua partai yaitu PKS dan NasDem. Syarat usungan telah memenuhi 6 kursi dengan diusung oleh NasDem dua kursi dan PKS 4 kursi,” kata ketua KPU Takalar, Jussalim Sammak usai memeriksa berkas Syamsari-Achmad Se’re di kantor KPU Takalar, Rabu (21/9/2016).

Jussalim mengatakan setelah diserahkan syarat usungan kepada KPU Takalar. Pihaknya akan melakukan verifikasi usungan, barulah diputuskan secara resmi melalui rapat pleno sebagai salah kontestan yang resmi bertarung dalam Pilkada 2017 di Takalar.(*)