(FOTO: Partai Perindo adakan LKD dan TOT di Makassar/Rabu, 21 September 2016/Muhammad Nasruddin/GoSulsel.com)

Perindo Sulsel Perkuat Ideologi Partai Lewat LKD dan TOT

Rabu, 21 September 2016 | 19:13 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com — Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulsel menggelar Latihan Kader Dasar (LKD) dan Training Of Trainer (TOT) kepada para pengurus di tingkat DPD dan DPC.

Tahap pertama diagendakan terlaksana pada 25-27 September, serentak di enam kabupaten/kota. Enam daerah untuk tahap pertama ini masing-masing; Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Maros, dan Pangkep.

pt-vale-indonesia

“Ini baru tahap pertama, selanjutnya daerah lain. Digilir disetiap DPD,” kata Ketua Perindo Sulsel Sanusi Ramadhan dalam jumpa persnya, sore tadi.

Peserta kegiatan LKD dan TOT diikuti pengurus kabupaten dan kecamatan. Materinya seputar penguatan ideologi partai.

“Penguatan ideologi partai khususnya pimpinan. Ideologi harus bisa dipahami dan dijalankan oleh kader,” katanya.

Kegiatan menghadirkan pengurus Perindo tingkat DPP dan DPW. Termasuk pelibatan KPU daerah untuk persoalan persiapan verifikasi.

“KPU materinya tentang verifikasi. Ini serentak digelar disetiap daerah, jadi tidak terpusat pada satu lokasi,” kata dia.

Rapat internal persiapan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pembagian papan nama sekretariat dan alat peraga partai. Khusus DPD Perindo Makassar diberikan alat pencetak kartu anggota.

Ketua Perindo Makassar Ruslan Mahmud mengatakan, pihaknya akan segera melakukan rapat internal untuk persiapan kegiatan. Beberapa pemateri lokal akan dilibatkan dalam kegiatan ini.

“Ini menjadi sangat penting agar proses pengkader semakin bagus. Ini langkah nyata dan massif bagaimana idiologi partai bisa dipahami kader,” pungkas Ruslan.(*)