Foto: akun facebook

Bocah Putus Sekolah dan Jual Buah Talak Demi Bantu Keluarga Disebut Modus

Kamis, 22 September 2016 | 10:39 Wita - Editor: Irfan Wahab -

Makassar, GoSulsel.com – Anak laki-laki menjual buah Talak demi membantu ibunya yang tinggal di Jeneponto yang semestinya duduk di bangku Sekolah Dasar untuk mendapatkan pelajaran dari guru dan malamnya mengerjakan Pekerjaan Rumah (PR) dari sekolah.

Anak laki-laki yang menjual bauh Talak ini mengaku jika dirinya putus sekolah karena bapaknya sudah meninggal dan ibunya di rumah urus adiknya yang tinggal di Jeneponto hingga ia menjual buah Talak untuk membantu perekonomian keluarga.

Anak ini pun ramai dibincangkan di facebook setelah akun Glads Astryd memposting foto anak ini yang sedang duduk di pinggir jalan sambil menjajakan buah Talak yang ia hargai Rp5000 per bungkusnya.

“Teman sy lewat di jln antang lihat anak kecil menjual buah tala’ di jln,, temn saya sempat berbincang sedikit sm anak itu,,ktanya bpknya sdh meninggal dan ibunya di rmh lagi urus adiknya yg tggl djeneponto..demi ibu dan adiknya dia rela putus sekolah dan cari uang halal dengan cara menjual buah tala’ mulai pagi sampai larut mlm,,sempat lewatki di jln antang tolong kasihan beli buah tala’nya walau pun 1 ji sdh senang mi itu buah tala’nya cma 5000 Rp 1kantongnya..smogh Allah melimpahkan rezeki kalian yang membantu anak ini,” tulisnya di facebook.

Rupanya hal itu disebut modus oleh akun Anhy Ramadhan, ia mengungkapkan jika anak itu disuruh untuk berbohong agar banyak yang kasihan hingga membeli buah Talaknya.

Halaman: