Wakapolri Ajak Mahasiswa Waspadai Perkembangan Ideologi Radikal

Kamis, 22 September 2016 | 17:25 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Wakil Kepala Kepolisian Indonesia (Wakapolri) Komjen Syafruddin memberi kuliah umum di Universitas Negeri Makassar, Kamis (22/9/2016).
Dalam materinya Wakapolri banyak menyinggung tentang Ideologi Radikal danĀ  ISIS yang bisa merusak kestabilan bangsa dan negara.

“Permasalahan regional yang sangat penting disampaikan adalah perkembangan ideologi radikal dan terorisme yang kini mulai merambah ke Asia termasuk Indonesia”, ujar Syafruddin.

Menurutnya, fenomena teror global yang terjadi di berbagai belahan negara menjadi bukti pergerakan organisasi yang berpusat di Timur Tengah ini. “Gerakan ISIS telah mempengaruhi simpatisan dan pengikutnya yang ada diberbagai belahan dunia,” lanjutnya.

Untuk itu Dia mengajak Mahasiswa UNM untuk mewaspadai penyebaran faham radikal dan organisasi ISIS ini dalam kehidupan sehari-hari, baik itu di kampus maupun di daerah tempat tinggal masing-masing.

“Inilah yang menjadi kewaspadaan kita bagaimana simpatisan ISIS asal Indonesia yang ikut di gerakan tersebut di Syiria. Karena ketika mereka kembali ke Indonesia mereka juga akan melakukan teror yang serupa di Indonesia,” ungkap Wakapolri ini.

Halaman: