Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam

Wakapolri Bawa Kuliah Umum, Ini Harapan Rektor UNM

Kamis, 22 September 2016 | 19:42 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Husain Syam mengatakan sebuah perguruan tinggi itu harus sering-sering mendatangkan tokoh untuk meberikan inspirasi dan pencerahan kepada Mahasiswa.

“Perguruan tinggi itu harus banyak mendatangkan tokoh-tokoh untuk memberikan pencerahan dan ispirasi kepada Mahasiswa. Sehingga tidak terfokus dengan wawasan internal saja tapi wawasan ekternal juga,” ujar Husain.

Hal tersebutlah yang mendatangi kedatangan Wakapolri Kombes Pol Syafruddin membawakan kuliah umum di ruang Teater UNM, Kamis (22/9/2016).

Rektor mengaku sudah merancang hal tersebut sejak lama. Bahkan sebelum Syafruddin menjadi Wakapolri. “Saya sudah sering berdiskusi dengan beliau karena beliau juga merupakan salah satu keluarga beaar kita,” ungkapnya.

Sementara itu terkait kedatangan Wakapolri membawa kuliah umum, rektor UNM ini berharap kedatangan Kombes Pol Syafruddin dapat menginspirasi Mahasiswa untuk bisa bersinergi dengan baik dengan kepolisian. Sehingga tidak ada lagi kerusuhan dan bentrok antara kedua pihak.

Halaman: