Khitan 1.000 Titik di Sulsel, Mulai dari Kepulauan sampai Pegunungan

Jumat, 23 September 2016 | 11:11 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Rachmat Latief mengatakan pencanangan gerakan khitan serentak di 1000 titik se Sulsel sebagai wujud perhatian pemerintah dalam menyambut HUT Sulsel ke 347.

“Seluruh rumah sakit umum daerah atau swasta,  puskesmas dan pustu melaksanakan kegiatan ini secara serantak. Mulai dari kepulauan di Pangkep, Selayar dan Sinjai, sampai daerah pegunungan,” katanya, Jum’at (23/9/16), di RS Sayang Rakyat.

Bahkan dari laporan yang diterima pihak penyelenggara,  dari target 2-5 anak yang akan dikhitan setiap titik, ada yang titik yang pesertanya mencapai 60 orang.

Untuk menyukseskan acara yang masuk dalam rekor Lembaga Pencatatan Prestasi Indonesia dan Dunia ini, 24 kabupaten/kota di Sulsel terlibat aktif. Setiap titik kita siapkan operator dan ini dilakukan secara gratis.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan gerakan khitan 1000 titik ini merupakan rangkaian program 1000 kebaikan bagi rakyat. “Kita mau rakyat tersenyum dengan pencapaian sampai hari ini. Selaku pemerintah,  kita mau punya makna bagi bangsa, rakyat dan keluarga,” jelasnya.(*)