#

Klan Yasin Limpo Jadi Penentu Kekuatan 2 Pasangan Calon di Takalar

Jumat, 23 September 2016 | 13:32 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Keterlibatan Klan Yasin Limpo di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar menjadi penentu kekuatan 2 pasangan calon dalam event politik itu. Sebab Tenri Olle Yasin Limpo sebagai tim pemenangan Syamsari Kitta-Achmad Se’re alias Haji Dede.

Sementara, Indira Chunda Thita Syahrul Yasin Limpo sebagai ketua tim pemenangan pasangan incumbent Burhanuddin-Baharuddin-Natsir Ibrahim alias Nojeng. Keduanya dianggap sebagai tokoh yang dapat menjadi penentu dalam mendulang suara bagi jagoannya masing-masing.

“Keluarga YL adalah kelurga yang pandai dalam geopolitik itu akan terlihat pada saat pemilihan. Sehingga keterlibatan mereka dalam Pilkada Takalar akan sangat berpengaruh dan menentukan kekuatan bagi pasangan calon,” kata Pengamat Politik Universitas Bosowa (Unibos) Makassar, Arif Wicaksono, kepada GoSulsel.com saat dihubungi, Jumat (23/9/2016).

Arif menilai keduanya dapat berpotensi dan menggerakkan arah dukungan pada calon yang didapat dimenangkan. Apalagi basis dukungan mereka melaju di legislatif pada Dapil daerah Takalar.

Hal itu terbukti dengan Tenri Olle yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Sulsel. Begitu juga dengan Thita sapaan akrab Indira Chunda Thita Syahrul yang menjadi anggota DPR RI pada basis di daerah tersebut.”Saya yakin basis itu masih bertahan, dan bisa saja pilihan mereka (pemilih) memilih karena adanya tokoh-tokoh itu,” ungkapnya.(*)