(FOTO: Pelatihan wirausaha istri pengemudi taksi Blue Bird/Jum'at, 23 September 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

Taksi Blue Bird Gelar Weekend Creative Bersama ‘Kartini Blue Bird’

Jumat, 23 September 2016 | 13:19 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: A Nita Purnama - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Weekend creative festival bersama “Kartini Blue Bird” hadir di Makassar, dengan berbagai workshop kreatif. Tahun ini lebih luas dan universal karena terbuka untuk laki-laki dan perempuan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar yang diwakili oleh Kepala bidang promosi dinas pariwisata kota Makassar, Mohammad Roem, mengungkapkan bahwa masalah pengangguran sudah menjadi masalah bersama pemerintah masyarakat dan swasta. Blue bird memberikan oase kepada para pemuda masyarakat untuk menjadikan mereka lebih kreatif. Menjadi kreatif bukan cuma hobi tapi bisa menjadi usaha kedepannya.

Dinas pariwisata sangat mengapresiasi kegiatan ini. Blue bird bersama-sama membantu masyarakat untuk lebih maju dan berinovasi secara kreatif.

(FOTO: Pelatihan wirausaha istri pengemudi taksi Blue Bird/Jum'at, 23 September 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

(FOTO: Pelatihan wirausaha istri pengemudi taksi Blue Bird/Jum’at, 23 September 2016/Andi Nita Purnama/GoSulsel.com)

“Industri kreatif tidak akan pernah ada matinya,” tambah Mohhamad Roem.

Pihak dari BNN juga memberikan sambutannya yaitu dengan mengajak peserta wokshop menghindari narkoba dengan melakukan hal-hal positif seperti usaha-usaha kretif semacam ini. Peningkatan pengguna narkoba dapat di minimalisir dengan adanya program kreatif samacam ini.

Selain itu, supporter PSM juga nampak dalam workshop. Maczman yang merupakan supporter dari PSM Makassar turut diundang menjadi peserta workshop.

“Anggota Maczman yang hadir hari ini dari tataboga. Ada tujuh orang dari Maczman yang ikut,” ujar seorang anggota Maczman, Mustafa.(*)