(FOTO: Dwi Rezky Anandari saat wisuda di UNAIR Surabaya/Sabtu, 24 september 2016/Mirsan/GoSulsel.com)

Alumni UNM Jadi Wisudawan Terbaik Pascasarjana UNAIR Surabaya

Sabtu, 24 September 2016 | 20:50 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makasssar, GoSulsel.com – Fenomena kecanduan game online sudah memikat perhatian Dwi Rezky Anandari sejak masih kuliah (S-1) di Universitas Negeri Makassar. Ketertarikannya itu kemudian dituangkan dalam penelitian skripsinya.

Setelah menjalani kuliah (S-2) di Universitas Airlangga Surabaya, Ia kembali mengangkat tema tersebut sebagai tesisnya. Tesisnya itulah yang kemudian mengantarkan dirinya menjadi wisudawan Terbaik S-2 Fakultas Psikologi Universitas Airlangga (UNAIR) dengan IPK 3,88.

Ketertarikan perempuan ini pada game online karena perkembangan game itu cukup pesat. Namun faktanya, perkembangan game online tidak dibarengi perhatian khusus oleh lingkungan sekitar dan pemerintah setempat.

“Dimana perhatian ini penting agar pengguna terhindar dari dampak negatif game online, salah satunya kecanduan,” katanya kepada GoSulsel.com, Sabtu (24/9/16).

Tesisnya itu berjudul, “Hubungan Antara Self Estem dan Kesepian Terhadap Kecanduan Game Online Pada Remaja Laki-Laki di Kecamatan Rappocini Kota Makassar”.

Gadis penyuka komik dan film ini sangat berharap penelitian yang Ia lakukan bisa bermamfaat bagi masyarakat. Sebab penelitiannya ini mengkaji faktor-faktor yang menyebabkan kecanduan game online. Sehingga orang-orang dapat melakukan pencegahan utamanya orangtua.(*)


BACA JUGA