(FOTO: Hasanuddin Jazz Festival/Sabtu, 24 September 2016/Muhammad Nataz/GoSulsel.com)

Dies Natalies ke-60, Unhas Gelar Festival Jazz Yang Pertama

Sabtu, 24 September 2016 | 19:36 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Nataz - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dalam rangka memperingati Dies Natalies Universitas Hasanuddin (Unhas) ke-60, Universitas Hasanuddin menggelar Festival Jazz pertamanya yang berlangsung di lapangan Sport Centre Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Unhas, Sabtu, (24/09/2016).

Diketahui ada sekitar 6 band aliran Jazz yang akan menghibur para penonton nantinya, yang mana 4 diantaranya berasal dari Band Jazz lokal Makassar.

“Ada Idham noorsaid, Imaniar pakarena ethno mission, Rizky de kaizer, Forjams, Dakochank diiringi Med mangara jazz project, yang akan menghibur kita semua hingga pukul 9 malam nanti” kata ketua panitia kegiatan Anas Iswanto Anwar

Anas menambahkan bahwa panitia sengaja menghadirkan lebih banyak band lokal ketimbang band luar. “Memang sengaja untuk lebih memprioritaskan band lokal, untuk menunjukkan bahwa band lokal Makassar juga punya kualitas yang tidak kalah dengan band luar yang sudah lebih dulu eksis,” tambah Anas

Acara tersebut seharusnya dimulai pada pukul 15.30 Wita, namun lantaran diguyur hujan yang cukup deras, sehingga baru dimulai pada pukul 17.00 Wita dengan menghadirkan Rizcky De Kaizer sebagai band pembukanya.(*)