Endre Lantara Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan

Sabtu, 24 September 2016 | 11:21 Wita - Editor: Syamsuddin - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Anggota Komisi E  DPRD Sulawesi Selatan, Endre Cecep Lantara hadir dalam acara Sosialisasi Dimensi Inovasi dan Teknologi Berbasis Tanaman Pangan, di RW 02, Kelurahan Tidung, Kecamatan Rappocini, Jumat (23/9/2016). Ia mengajak warga setempat untuk memaksimalkan pekarangan rumah untuk bertanam guna mendukung ketahanan pangan.

Kegiatan ini merupakan program Balitbangda Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Kota Makassar. Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Ekonomi Balitbangda Sulsel Ir. Muh Nurhakim Msi, Nurjanani selaku pemateri, Syahril Wijaya Ketua RW 2 Kel Tidung, serta para tokoh masyarakat setempat.

Anggota Komisi E ini juga mengapresiasi kegiatan Balitbanda Provinsi Sulsel karena sejalan dengan program Lorong Garden Pemerintah Kota Makassar yang sedang berjalan saat ini, dengan pelaksanaan program ini diharapkan masyarakat mampu memanfaatkan pekarangan rumahnya agar menjadi lebih produktif dan juga menjadi sumber pendapatan ekonomi bagi masyarakat.

“Insya Allah satu bulan kedepan, kita sudah bisa lihat pekarangan warga berwarna kehijauan, penuh dengan tanaman produktif, semoga kegiatan ini mampu dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata legislator Fraksi Demokrat ini.

Kabid Ekonomi Balitbangda Sulsel Ir. Muh Nurhakim Msi dalam sambutannya mengharapkan partisipasi aktif masyarakat dalam mensukseskan program ini, karena yang akan merasakan manfaat dengan terwujudnya lorong produktif yang lebih baik.(*)