SYL Minta SKPD Buat Gerakan 1000 Perbaikan Jelang HUT Sulsel 

Sabtu, 24 September 2016 | 22:36 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo meminta para jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) membuat gerakan 1000 perbaikan menjelang Hari Jadi Sulsel ke 347 pada Oktober mendatang.

Ia menjelaskan gerakan 1000 perbaikan  atau G 1000 G ini adalah salah satu bentuk kegiatan dalam rangka hari jadi sulsel. Diharapkan semua dapat mengambil bagian dari kegiatan ini. “Bukan hanya Pemprov, dan dinasnya saja yang melakukan 1000 kebaikan. Tetapi Kabupaten/kota juga bisa terlibat bersama jajarannya, dan instansi vertikal, tentu diharapkan akan ada perbaikan dari gerakan yang dicanangkan,” kata Syahrul.

Menurutnya dengan gerakan tentu diharapkan membuat rakyat bisa tersenyum dan negara bangga pada semua. “Sangat susah membuat masyarakat tersenyum, saya harap dengan gerakan ini mereka bisa senang,” ucapnya.

Gerakan 1000 perbaikan ini, Syahrul menyebutkan bisa apa saja misalnya Bina Marga, gerakan 1000 titik perbaikan jalan yang jelas semua harus terlibat. Karena manfaatnya bisa dirasakan nanti kedepan.

Gerakan 1000 perbaikan yang dicanangkan telah mulai dilakukan, oleh Dinas Kesehatan Sulsel yaitu gerakan 1000 titik khitan, kemudian Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura gerakam 1000 titik tanam serentak se Sulsel. Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Selatan akan menebar benih ikan air tawar di 1000 titik se Kabupaten/kota.

Kepala DKP Sulsel Sulkaf Latif, mengatakan bahwa penebaran bibit benih ikan ini akan di fokuskan di kota Makassar. Ada tiga jenis bibit benih ikan yang akan ditebar,yaitu Nila, Lele dan Ikan Mas dengan total angka sementara itu sekitar 1,827,910 bibit ikan.(*)