Jemput Pilkada 12 Daerah di Sulsel, Golkar Mulai Panaskan Mesin Partai

Minggu, 25 September 2016 | 19:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pengurus transisi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Golkar Sulsel, mulai panaskan mesin partai menyambut Pilkada 12 daerah 2018 mendatang di Sulsel. Sekertaris Jenderal (Sekjen) DPP, Idrus Marham mengatakan, akan melakukan evaluasi terkait menurunnya target kemenangan Golkar di Pilkada 11 daerah  2015 lalu.

“Inti pertemuan tadi bersama pengurus transisi, dan saya diundang selaku Sekjen untuk menjelaskan berbagai hal terkait dengan konsolidasi yang total dan menyeluruh. Selain itu, untuk bangkit dan jaya pada momentum politik kedepan di Sulawesi Selatan,” kata Idrus Marham usai menghadiri acara konsolidasi program di kantor DPD Golkar Sulsel, di Jalan Botelempangan, Makassar, Minggu (25/9/2016).

Ia berharap Golkar Sulsel, pasca kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo, bisa kembali membangkitkan kemenangan seperti pada Pilkada sebelumnya. Apalagi menghadapi momentum 2018 dan 2019 mendatang.”Belajar dari 2015 dan partai Golkar Sulsel, sejak dini harus mempersiapkan langkah-langkah untuk memenangkan 13 daerah nanti,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, pengalaman partai Golkar pada 2015 hanya sebagai pendukung dan bukan pengusung. Hanya 3 daerah yang menyatakan mengusung. Ia menilai hal ini merupakan langkah mundur bagi Golkar.

Sehingga pada Pilkada kedepan diharapkan pengurus bisa lebih maksimal memenangkan calon usungan pada Pilkada 2018 nantinya.(*)