#

Deng Ical : Butuh Gerakan Massif Berantas Narkoba

Senin, 26 September 2016 | 12:53 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Wakil Walikota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, menginstruksikan kepada SKPD untuk memperkuat koordinasi sebagai komitmen bersama penanggulangan HIV Aids dan narkoba dalam rakor lintas sektor kegiatan komisi penanggulangan aids (KPA), Senin (26/9/2016).

Menurutnya penanggulangan hiv aids dan narkoba tidak akan tuntas jika hanya sebatas slogan, namun membutuhkan kesadaran penuh akan bahaya HIV aids dan narkoba sebagai bahaya laten.

“HIV Aids dan narkoba seperti fenomena gunung es, yang terlihat mungkin tidak seberapa namun didalamnya begitu besar, sehingga dibutuhkan tindakan dan gerakan massif,” ujarnya.

Berbagai kegiatan sosialisasi telah dilakukan, dilingkungan sekolah, ormas, namun dari segi angka tidak terlihat penurunan yang signifikan, bahkan hingga saat ini telah tercatat lebih dari 5 ribu pengidap HIV Aids untuk wilayah kota Makassar sehingga membutuhkan perlakuan strategis.

“Harus ada gerakan sinergis, memperkuat ketahanan sosial, pengawasan dari keluarga, karena persoalan narkoba merupakan persoalan yang dapat merusak dan mengancam peradaban,” ujar Deng Ical.(*)