Biro Napza dan HIV Aids Sulawesi Selatan

Peredaran Narkoba Marak, Biro Napza Sulsel Gelar Rapat Monitoring dan Evaluasi

Senin, 26 September 2016 | 17:48 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Biro Napza dan HIV Aids Sulawesi Selatan menggelar rapat Monitoring dan Evaluasi  Pengembangan  Program dan Upaya Rehabilitasi  Napza dan HIV Aids.

Kepala Bidang Rehabilitasi Bina Napxa dan HIV AIDS Makmur S menyebutkan kegiatan ini untuk mendapatkan gambaran model rehabilitasi di daerah. Apalagi saat ini kondisi peredaran narkoba di Sulsel semakin meningkat dan perlu penanganan khusus.

“Kami ingin mendapatkan gambaran, program rehabilatsi yang cocok di daerah. Termasuk masalah data pengguna narkoba dan fungsi kelembagaan pemerintah dalam menanggulangi peredaran narkoba,”kata Makmur, di Hotel Maxone Senin (26/9/2016)

Makmur menyebutkan daerah perlu lebih aktif dengan mengalokasikan anggaran yang lebih, kemudian membuat program yang mendukung rehabilitasi ini.

Sementara itu, Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Sidik Salam,  menjelaskan peningkatan peredaran narkoba mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun, dan ini fenomena gunung es yang massif dan sulit dikendalikan apalagi perkembangan sudah mencakup kabupaten bahkan sampai daerah terpencil.

“Narkoba saat ini sudah menyerang sampai ke desa makanya diperlukan perhatian memberantas ini.”kata Sidik.


BACA JUGA