Rayakan HUT ke 71, TNI Gelar Bersih-bersih di Pantai Losari

Selasa, 27 September 2016 | 10:35 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Memperingati Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke 71, TNI menggelar aksi bersih-bersih di Anjungan Pantai Losari Makassar, Selasa (27/9/2016). Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar anggota TNI, Polisi & Pemkot Makassar.

“Disini kita pingin bergabung, pingin menunjukkan pada masyarakat bahwa kita satu, kita sama dengan masyarakat. Kita bersih pantai biar tercipta rasa aman dan nyaman di Pantai Losari ini,” ujar Komandan Batalion Marinir Pertahanan Makassar yang juga Kordinator Pembersihan Mayor Marinir Wempi.

Wempi juga menjelaskan bahwa ada sekitar 1200 personil yang diterjunkan untuk membersihkan Anjungan Pantai Losari Makassar yang tergabung dari TNI, Polisi, Pemkot dan Pol PP.

“Kita ada sekitar 1200 orang dari semua angkatan, termasuk Pemkot, Dinas Kebersihan, ada Polisi, Pol PP juga ada,” lanjutnya.

Semua personil kemudian dibagi 4 untuk membersihkan sektor-sektor yang telah dibagi sebelumnya. Sektor-sektor twraebut antara lain pintu masuk CPI sampai Mesjid Apung, Anjungan Makassar Bugis, Anjungan Pantai Losari dan terakhir Anjungan Toraja Mandar sampai MGH.

Halaman:

BACA JUGA