Reporter Washilah UIN Alauddin Alami Tindakan Kekerasan oleh Oknum Dosen

Selasa, 27 September 2016 | 09:42 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Gowa, GoSulsel.com – Aksi kekerasan terhadap wartawan terjadi lagi. Kali ini salah satu reporter dari Lembaga Pers Kampus UKM LIMA Washilah UIN Alauddin menjadi korbannya. Perlakukan tidak mengenakkan ini dilakukan oleh seorang Dosen yang juga merupakan Ketua Jurusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Alauddin Makassar, Senin (26/9/2016) sekitar pukul 16:00 Wita di Kampus II Samata, Gowa.

Adapun tindakan tak mengenakkan yang dilakukan Rika Dwi Ayu yakni, mencoba merebut paksa kamera reporter, kemudian mencekik, menarik kerah baju, kemudian mendorong badan reporter hingga terpental beberapa meter. (kejadian tersebut diabadikan dalam video berdurasi kurang dari satu menit).

Berdasarkan informasi, kejadian bermula ketika salah satu reporter Washilah mengambil gambar saat Dosen yang diketahui bernama Rika Dwi Ayu Permitasari melakukan pembubaran secara arogan saat beberapa Mahasiswa Baru Jurusan Manajemen yang berkumpul dibelakang gedung Febi dipandu oleh sejumlah senior.

Ketua jurusan yang merasa tidak nyaman pun mendatangi reporter tersebut dan berusaha merebut Handphone yang digunakan mengambil gambar. Sayangnya, keinginannya tidak terpenuhi dan akhirnya menarik kera baju reporter dan didorong.

Aksi tersebut tetap dilakukan oknum dosen, meski korban sudah menjelaskan bahwa dirinya merupakan pers kampus. Kejadian itu disaksikan beberapa dosen, aktivis mahasiswa.

Halaman: