Tea Kwon Do Sulsel Tumbang

Selasa, 27 September 2016 | 20:43 Wita - Editor: adyn - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Bandung, Gosulsel.com – Atlet cabang Teakwondo Sulsel berguguran dibabak penyisihan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar di gedung olahraga Saparua, Bandung, Selasa (27/9). Ini menjadi torehan buruk untuk kontengan Sulsel.

Sulsel yang menurunkan M Rezky Azhar dikelas -54 putra senior takluk dari Aditya Rezki Yuda asal DI Yogyakarta dengan skor 3-17. Sama dengan Richard Rinaldy Putra yang takluk dari Sigit Adi Pratama asal DI Yogyakarta dikelas -87 senior putra.

Kedua atlet putra tersebut juga diikuti atlet putri Sulsel, Sribuana Resmol yang turun dikelas -53. Sri harus mengaku keunggulan dari wakil Jabar, Siska Permatasari yang unggul 6-18.

Ketiganyapun harus menghentikan langkahnya ke babak selanjutnya setelah mengalami kekalahan dari semua kelas pertandingan yang diikutinya.

Padahal ini menjadi cabang beladiri yang diproyeksi mendulang medali meski tidak masuk dalam unggulan.

“Ketiganya gagal melaju kebabak selanjutnya setelah kalah dibabak penyisihan,” kata Monitor Evaluasi (Monev) Tae Kwon Do Atman Amir.

Beberapa cabang olahraga memang gagal mencapai tergetnya untuk memberikan medali. Selain Tae Kwon Do, cabang olahraga Pencak Silat yang menjadi andalan Sulsel juga gagal menyumbangkan medali, padahal mereka diharap dapat menambah pundi-pundi medali emas untuk kontingen Sulsel.


BACA JUGA