Ilustrasi

Sadis, Seorang Anak di Pangkep Tega Tebas Leher Bapak Kandungnya

Rabu, 28 September 2016 | 22:10 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Sahar - Go Cakrawala

Pangkep, GoSulsel.com — Seorang warga Pangkep, Jide Dg Materang (78), dibunuh secara sadis oleh anak kandungnya sendiri, bernama Saebe (38). Jide Dg Materang  di bunuh di bawa kolong Rumahnya,  di Kampung Mallawa, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Informasi dihimpun, penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Pangkep akan menghentikan kasus pembunuhan yang menjerat Saebe. Karena tersangka ditengarai mengalami ganguan kejiwaan.

Tersangka pembunuhan di Mandalle ini dianggap tidak bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum.

Kepala Reskrim Polres Pangkep AKP Jufri Natsir mengatakan, bahwa tersangka tersebut tidak bisa dipidana, karena mengalami gangguan mental.

“Tersangka tidak ditahan karena mengalami gangguan mental, dan tersangka sedang dalam perawatan tim dokter,” kata Jufri Natsir saat ditemui di ruanganya, Rabu (28/09/2016).

Peristiwa tragis ini terjadi pada hari Selasa 27 September 2016, sekitar Pukul 16.00 wita. Kejadian ini bermula saat Jide duduk di bawah kolong rumah bersama istrinya ,‎Sitti Mariama. Tiba tiba pelaku, yang diduga mengalami gangguan jiwa, datang dari samping dan langsung menebas leher korban. Istri korban, yag juga ibu kandung pelaku, sempat berteriak, namun tak di hiraukan.

Usai membantai bapaknya, Saebe menyeret bapaknya dan membuangnya ke dalam sumur sedalam 8 meter.

Korban pun akhirnya dievakuasi oleh anak korban lainnya usai pelaku diamankan oleh personil gabungan Polres Pangkep dan Polsek Mandalle.(*)