Dibantu Raksasa Telekomunikasi Cina, Unhas Bangun Laboratorium ICT

Kamis, 29 September 2016 | 14:09 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Universitas Hasanuddin (Unhas) segera membangun laboratorium Information and Communication Technology (ICT). Pembangunan akan dimulai pada bulan Oktober bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi asal Cina PT ZTE.

Laboratorium ini bernama ICT Innovation Centre ini bertujuan membantu dosen dan mahasiswa dalam melakukan dan mengembangkan penelitian. Pihak ZTE akan melengkapi laboratorium ini dengan perlengkapan canggih dan modern.

“Kita juga akan membangun training centre, yaitu sebuah kelas pelatihan ICT. Ini bentuk komitmen kami untuk mendukung perkembangan industri teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia,” kata Presiden Direktur ZTE Indonesia, ┬áMei Zhonghua, Kamis (29/9/2016).
Selain memberikan bantuan pembangunan laboratorium, ZTE juga memberikan beasiswa pelatihan selama 3 bulan ke Xidian University di Cina. Nantinya akan dipikih 20 mahasiswa jurusan teknik elektro untuk berkesempatan mendapatkan pendidikan di universitas terbaik tersebut.
Wakil rektor IV Unhas bidang kerja sama dan inovasi,  Prof Budu, mengakui bantuan laboratorium dan beasiswa sangat bermanfaat. Terlebih saat ini Unhas menjadi salah satu universitas ternama di Indonesia.

Halaman: