#

Nurdin Halid Bantah Jegal Ichsan YL Maju di Pilgub Sulsel

Kamis, 29 September 2016 | 17:55 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Mantan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo (IYL) juga calon Gubernur Sulawesi Selatan merasa dijegal oleh Pelaksana tugas (Plt) Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid untuk mengendarai Golkar bertarung di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Kehadiran Nurdin Halid di Golkar Sulsel dianggap merubah konstelasi politik di partai berlambang beringin ini. Sebab Ichsan yang dianggap berpeluang mengendarai Golkar, namun terhalang dengan kehadiran Nurdin.

Menanggapi hal ini Nurdin Halid membantah telah menjegal ketua PMI Sulsel itu. Menurutnya dirinya hanya melaksanakan perintah partai untuk melakukan konsolidasi menyeluruh sebelum dilakukan Musda.

“Saya saat ini, hanya ditugaskan oleh partai untuk konsolidasi total dan menyeluruh dari bawah sampai keatas untuk mengembalikan kejayaan partai Golkar Sulsel sebagai lumbung suara partai Golkar,” kata Nurdin melalui pesan singkat WhatsAp, Kamis (29/9/2016).

Ichsan juga yang sebelumnya menuding penjegalan itu, karena ada indikasi ambisi Nurdin untuk bertarung di Pilgub dengan mengendarai Golkar. Namun pernyataan itu dibantah oleh Ketua Badan Pengurus Harian DPP Partai Golkar ini,”Kalau soal maju di Pillgub belum saya pikirkan,” singkatnya.(*)