Tax Amnesty Diharapkan Dorong Sektor Properti

Kamis, 29 September 2016 | 21:30 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Kebijakan pemerintah pusat, yang memberlakukan tax amnesty diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk pembangunan termasuk sektor properti.

Menurutnya dari informasi yang didapatkan kebijakan tax amnesty cukup mendapat respon yang positif, termasuk dari properti dan ini cukup bagus.

“Tax amensty ini diharapkan dapat membantu dalam memenuhi dana untuk pembangunan dengan target Rp 160 triliun, apalagi jika ditambah dengan dana dari luar negeri yang masuk ke Indonesia,” kata Agus, Kamis (29/9/2016).

Namun, Agus mengungkapkan kebijakan ini tentu akan berdampak negatif terutama beberapa pengusaha asing. “Tax  Amesty ini adalah sebuah kesempatan yang bisa digunakan untuk menormalkan semuanya,” ujarnya.

Sementara itu, senada diungkapkan Ketua DPD Real Estate Indonesia(REI) Sulsel Arif Mone mengaku optimis dampak dari tax amnesty akan memberikan dampak positif di sektor properti. Pihaknya juga memprediksi Februari sampai April,  minat masyarakat terhadap properti akan meningkat, termasuk properti kalangan menengah ke atas.

“Pertumbuhan ekonomi itu lahir dari kebutuhan, saya positif kedepannya, melihat dana-dana yang masuk ke Indonesia sangat membantu pertumbuhan ekonomi denga suku bunga yang rendah, ditambah lagi dari sektor properti,” tutur Arief.\

Halaman: