Wagub Sulsel Harap Uang dari Tax Amnesty Biayai Kereta Api

Kamis, 29 September 2016 | 18:03 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang berharap sebagian hasil dari Tax Amnesty yang saat ini sedang dilakukan oleh Pemerintah Pusat, pemanfaatannya dapat sebagian membiayai kelanjutan kereta api ataupun sektor produktif lainnya.

“Kami harapkan hasil dari tax amnesty ini benar-benar termanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Salah satunya bisa untuk kereta api yang saat ini masih membutuhkan biaya cukup besar,”kata Agus, usai menghadiri Forum Group Discussion Group, yang diadakan PT Kabar Group Indonesia, di Hotel The Rinra Kamis (29/9/2016).

Mengenai nilai Tax Amnesty khusus di Sulsel, Agus belum mengetahui jumlahnya namun secara umum nilainya ini sudah mencapai Rp 80 miliar, artinya sudah cukup banyak yang mengikuti ini.

“Sebenarnya ini peluang emas, dan harus dimanfaatkan dengan baik selain buat mereka wajib pajak, tentu untuk negara juga,”ucapnya

Untuk itu, Agus mengajak mereka yang wajib pajak untuk segera melaporkan harta kekayaannya, karena periode pertama akan segera usai, dan ini dendanya akan semakin naik kalau tidak dilaporkan.