Kontra Barito Putra, PSM Siap Tempur

Jumat, 30 September 2016 | 14:58 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – PSM Makassar akan melakoni laga tandang menghadapi Baroto Putra pada pekan ke-21 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Sabtu (01/10/2016) malam.

Pada laga ini tim Juku Eja tidak dapat diperkuat sejumlah pilar utama seperti striker asing Luiz Ricardo dan Maldini Pali, yang mengalami cedera. Namun di luar itu, Pasukan Ramang sejatinya dalam kondisi siap tempur dengan bisa kembali diperkuat striker timnas Ferdinand Sinaga ditambah tiga pemain asing Kwon Jun, Ronald Hikpoors serta Wiljan Pluim, bakal diturunkan pelatih Robert Rene Alberts.

Jika dilihat dari statistik kedua kesebelasan, tuan rumah Barito Putera kurang begitu diandalkan pada laga kali ini. Dari lima laga terakhir, tim besutan Mundari Karya hanya berhasil meraih satu kali kemenangan. Bahkan dalam 4 pertandingan terakhir, Barito Putera hanya meraih 1 poin saja saat bermain imbang 1-1 di markas Bhayangkara FC. Terbaru, Barito Putera kembali gagal meraih poin setelah kalah di markas Persegres dengan skor 2-1.

Sedangkan sang tamu PSM Makasar, tampil cukup apik dalam lima pertandingan terakhir. Usai meraih kemenangan menjamu Semen Padang, pada pertandingan terakhir PSM Makasar dipaksa berbagi poin dengan Perseru setelah laga berakhir seri dengan skor 1-1.

Dilihat dari posisi di papan klasemen, saat ini Barito Putera berada di peringkat 15 dengan koleksi 17 poin, dan PSM Makasar berada di peringkat 12 dengan 26 poin.

Halaman: