PMII UMI Gelar Pelatihan Anti-Radikalisme

Jumat, 30 September 2016 | 23:54 Wita - Editor: adyn - Reporter: Citizen Reporter

Makassar, Gosulsel.com – Pengurus Rayon Fakuktas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia mengadakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) untuk angkatan yang ke-102. Kegiatan dengan tema “Menciptakan insan pergerakan yang agamis, idealis dan nasionalis dengan berlandaskan aswaja” dilaksanakan di Masjud Al-Adewiyah Perdos UMI mulai tanggal 30 September s.d 03 Oktober 2016.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Muhammad Basri L selaku Ketua PMII Makassar, dalam sambutannya Basri menyampaikan bahwa “Mapaba adalah proses awal untuk bergabung dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, selama masa penerimaan anggota baru peserta akan menerima materi tentang keislaman dan keindonesiaan” jelasnya saat memberi sambutan, Jumat (30/09/2016).

Selain itu, Muhammad Firman selaku Ketua Rayon Ekonomi menegaskan bahwa maraknya isu radikalisme dilingkungan perguruan tinggi menjadi salah satu alasan bagi PMII Ekonomi UMI untuk melakukan kaderisasi secara intensif.

“Mapaba ini diharapkan untuk menghalau virus radikalisme agar tidak mencemari lingkungan Universitas Muslim Indonesia” tutup Firman yang juga Mahasiswa jurusan manajemen angkatan 2014.

Kegaitan ini diikuti oleh 75 peserta dari mahasiswa baru fakultas ekonomi UMI. Berdasarkan konfirmasi dari Darul selaku sekretaris umum bahwa kemungkinan peserta tersebut masih akan bertambah. Kami prediksi, peserta akan mencapai 100 orang lebih.