Washilah UIN Alauddin

Virus ‘Budaya Literasi Kita’ Bakal Ditebar Aan Mansyur di UIN Alauddin

Senin, 03 Oktober 2016 | 16:04 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Gowa, GoSulsel.com – Jelang Talkshow, sekaligus pembukaan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) 2016, Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Informasi Mahasiswa (UKM LIMA) UIN Alauddin Makassar menggandeng salah seorang penulis nasional kelahiran Bone, Sulawesi Selatan, yakni Aan Mansyur.

Rencananya Aan akan membahas mengenai budaya literasi, dan akan sedikit membahas pengalaman Aan semasa berjuang menebar virus membaca kepada mahasiswa lain semasa duduk di bangku kuliah.

Hal ini diungkap Ketua Umum UKM LIMA, Asrullah, ia mengatakan bahwa “selain menceritakan masa lalu Aan, kehadirannya juga untuk menyebar inspirasi berliterasi kepada mahasiswa,” ujarnya.

Talkshow yang diselenggarakan pada Senin 10 Oktober 2016 nanti di Auditorium Kampus II UIN Alauddin tersebut, juga akan dirangkaikan dengan beberapa kegiatan lainnya, seperti donor darah dan Bazar buku. Talkashow ‘Budaya Literasi Kita’ ini Gratis dan terbuka untuk umum, dan untuk 100 orang pendaftar pertama akan mendapatkan sertifikat juga goodie bag.

“Pendaftaran dibuka pada Senin nanti, jadi yang mau mendaftar langsung ke audit dihari itu,” ujar Asrullah.


BACA JUGA