Ajang Adu Cepat Motor KLX di POMA 2016

Jumat, 07 Oktober 2016 | 18:44 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Pameran Otomotif Makasaar (POMA) 2016 pada hari ke tiga dimeriahkan dengan kompetisi start balap motor KLX di samping gedung Exhibition Celebes Convention Center, jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai sore ini hingga final di hari Minggu 9 Oktober 2016.

Dalam race ini disuguhkan berbagai macam rintangan lintasan untuk menguji ketangguhan para pembalap. Seperti melintasi kubangan berair, medan berbatu, gundukan tanah, rintangan ban dan tentunya kecepatan mencapai garis finis.

pt-vale-indonesia

Kata salah satu panitia, Olin, ada tiga kelas yang diperlombakan di event ini. Dengan jumlah peserta 50 rider dan masih akan bertambah.

“Kompitisi KLX ini terbagi menjadi tiga kelas race, yakni kelas KLX 150, kelas KLX campuran, dan kelas KLX usia 40 plus. Berlangsung selama tiga hari dari sore ini hingga final pada hari minggu nanti,” ujar Olin kepada Gosulsel.com, Jumat (7/10/2016)

Untuk hadiah, tambahnya, para pemenang akan mendapat hadiah uang tunai senilai 2 juta bagi juara pertama, 1,5 juta untuk juara kedua dan 1 juta juara ketiga. Event kali ini tidak hanya dikuti oleh rider dari kota Makassar tapi juga dari berbagai daerah di Sulsel. (*)