Rel Kereta Api

Terkendala Anggaran, Janji Pembangunan Infrastruktur Melempem

Minggu, 16 Oktober 2016 | 15:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Menjelang dua tahun periode pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK), masih banyak yang tidak sesuai dengan nilai dan visi misi Nawacita seperti yang digaungkan. Seperti sektor infrastruktur yang menjadi prioritas utama awal-awal memimpin.

Termasuk pembangunan Infrastruktur di Sulsel, mulai dari proyek kereta api, bandara dan pelabuhan. Yang sejauh ini masih mengalami beberapa kendala, mulai dari pemotongan anggaran sampai kendala teknis di lapangan.

pt-vale-indonesia

Pengamat pemerintahan, Andi Luhur Prianto mengatakan realisasi janji percepatan pembangunan infrastruktur sepertinya jalan di tempat. Pemerintah, hanya mengaungkan saat dilakukan acara seremoni groundbreaking, tapi kemudian senyap di tahapan pembangunan selanjutnya.

“Memang ada situasi pelemahan ekonomi nasional, yang berdampak pada pelambatan pembiayaan proyek2 infrastruktur. Realisasi target penerimaan pajak yang jauh dari harapan. Pemerintah provinsi butuh dukungan politik yang memadai dari tokoh-tokoh Sulsel di level nasional, untuk memobilisasi anggaran infrastruktur ke wilayah ini,” katanya. (*)