Sosialisasi Kepramukaan ke Kepsek SD & SMP se Kota Makassar

Kamis, 20 Oktober 2016 | 15:13 Wita - Editor: Baharuddin -

Makassar,GoSulsel.com – Untuk membentuk karakter anak didik disetiap jenjang pendidikan di sekolah sekolah, serta menjamin masa depan sebagai generasi penerus bangsa, Pramuka merupakan salah satu sarana dan wadah dalam mewujudkan pembentukan karakter anak bangsa kita.

Hal ini dikemukakan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Makassar Ibrahim Saleh mewakili Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto membuka dan memberikan sambutannya pada kegiatan Sosialisasi Kepramukaan bagi kepala Sekolah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sekota Makassar, bertempat di Baruga Angin Mamiri Rujab Walikota. Kamis (20/10/2016).

Ibrahim Saleh juga menegaskan didalam 18 jalur perintah harian Walikota Makassar sudah terkandung didalamnya unsur pembentukan karakter dan kepribadian bagi setiap anak didik.

“Aturan penerapan full day school dari pemerintah pusat sejalan dengan 18 jalur perintah harian walikota,yang menekankan kegiatan bersifat out door yang secara interaktif, mengajarkan mereka untuk mempunyai skill, dan bisa berinteraksi antara sesama maupun masyarakat dilingkungannya,” paparnya.



Halaman:

BACA JUGA