Plt Bupati Barru Bahas Pembangunan Daerah di LK 2 HMI Cabang Persiapan Barru

Selasa, 25 Oktober 2016 | 16:15 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Barru, GoSulsel.com – Menjelang penutupan forum Latihan Kader (LK) 2 atau intermediate training tingkat nasional Hmi Cabang Persiapan Barru, Plt. Bupati Kabupaten Barru Suardi Saleh, hadir memberi motivasi dan menyampaikan materi pembangunan daerah dalam menjawab pembangunan nasional dihadapan 107 peserta, Selasa (25/10/2016), di Wisma Bola Soba’e.

Menurut Plt. Bupati Kabupaten Barru ini, fokus pembangunan bangsa mesti dipusatkan pada bagaimana pembangunan manusia dalam hal ini adalah meningkatkan skill maupun kecakapan sumber daya manusia.

“Pembangunan bangsa tidak bisa kita lepaskan dari peran sumber daya manusia, di samping tetap memperhatikan potensi – potensi ekonomi dan sumber daya alam,” cetus Suardi Saleh, yang juga alumni HMI.

Oleh karena itu, lanjut Suardi, ia mengajak kader HMI agar senantiasa meningkatkan skill personal, agar mampu beradaptasi dengan perkembanan zaman.

“Ini adalah tantangan bagi generasi muda khususnya kader HMI Cabang Persiapan Barru, agar siap menghadapi iklim masyarakat ekonomi asean dan pemerintah daerah kabupaten barru siap bersinergi dalam memfokuskan peningkatan SDM kader HMI dan seluruh komponen OKP yang ada di kabupaten barru,” ujar Suardi Saleh, disambut applaus oleh seluruh hadirin.

Halaman:

BACA JUGA