Presiden RI, Jokowi dan istrinya Iriana Joko Widodo saat meninjau proyek kereta api di Barru, Rabu (25/11/2015).

Gemasaba Sulsel Siap Kawal Program Nawacita Jokowi – JK

Rabu, 26 Oktober 2016 | 00:06 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com — Gerakan Mahasiswa Satu Bangsa (Gemasaba) Sulawesi Selatan (Sulsel) siap mengawal 9 program prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla atau yang populer disebut dengan program ‘Nawacita’. Hal tersebut tercuat dalam Kuliah Umum Kebangsaan yang digelar Gemasaba Sulsel di Gedung DPRD Sulsel, Selasa (25/10/2016).

Kuliah umum tersebut sebagai respon program Nawacita yang kini memasuki tahun kedua pada 2016. Gemasaba menghadirkan pembicara Mantan Staff Ahli Bapppenas, Harry Yulianto, dari kalangan akademisi, Helmy Syamsuri, M Fuad Randi, Dyan Fauziah, dan anggota DPRD Sulsel Irwan Hamid dan Anwar Sadat.

pt-vale-indonesia

Gemasaba Sulsel menilai Nawa Cita merupakan program pro rakyat yang bertujuan menegakkan keadilan ekonomi, sehingga mesti dikawal juga dengan melibatkan kaum muda dari kalangan Perguruan Tinggi.

”Kita mesti kawal, hal ini untuk mengukur Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) juga Rencana Pembangunan Jangka  Menengah Daerah (RPJMD),” kata Ahmad Arfah, Ketua Gemasaba Sulsel.

Joko Widodo – Jusuf Kalla pada masa kampanye memiliki visi membangun bangsa yang dibungkus dalam konsep Nawacita, hal demikian mesti menjadi perhatian, sejauh apa realisasinya kini.

“Visi dan misi pemerintahan harus dipastikan berjalan, apalagi nawacita turunan dari Trisakti presiden Soekarno yang tentu bertujuan untuk kepentingan bangsa,” tambahnya dalam dialog di hadapan ratusan peserta tersebut.(*)