Mahasiswa Fisip UIT Demo Diperingatan Hari Anti Korupsi Internasional

Jumat, 09 Desember 2016 | 15:19 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Puluhan Mahasiswa berunjuk rasa di pertigaan Jl Hertasning-Jalan AP Pettarani, Makassar, Jumat (9/10/2016). Mereka aksi pada peringatan Hari Anti Korupsi Internasional.

Para mahasiswa ini tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, dipimpin oleh Ketua BEM Fisip UIT, Tahmid Tarso meminta penegakan supremasi hukum tanpa pandang bulu.

pt-vale-indonesia

“Kami mendesak kepada pihak penegak hukum untuk menegakkan supremasi hukum, menegakkan konstitusi kita tanpa pandang buku siapa dia dan apa jabatannya,” teriak Tahmid Tarso dalam orasinya.

Lebih lanjut, para mahasiswa ini mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk segera menyelesaikan seluruh kasus indikasi korupsi mngaproyek, diantaranya BLBI, Wisma Atlet, Hambalang dan sejumlah kasus indikasi mngaproyek yang menurutnya mandet di KPK.

Tidak hanya itu. Mereka juga meminta Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat (Kejati Sulselbar) untuk menyelesaikan sejumlah kasus indikasi korupsi yang hingga saat ini tertahan di Kejati Sulselbar.

Halaman: