Peserta Tabligh Akbar GNPF MUI di Masjid Raya Makassar Capai Ratusan Ribu

Minggu, 18 Desember 2016 | 10:00 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI bekerjasama dengan Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel menggelar Tabligh Akbar Energi Al-Maidah 51 di Masjid Raya Makassar, Minggu (18/12/2016), sekitar pukul 09.00 Wita.

Tim Media FUIB Sulsel, Abdurrahman Al Ayubi mengatakan Tabligh Akbar ini sebagai bentuk kepedulian kepada bangsa Indonesia dan menginginkan pemerintah dan aparat penegak hukum untuk bersikap adil dalam kasus dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Kita menginginkan kepada pemerintah untuk bersikap adil karena semua warga Indonesia memiliki hak yang sama, salah satunya dalam mendapatkan perlakuan hukum,” ujar Abdurrahman.

Area Mesjid Raya Makassar tampak sesak dipadati massa yang ikut berpartisipasi pada kegiatan Tabligh Akbar tersebut. Tabligh Akbar ini menghadirkan Ketua GNPF-MUI Bahtiar Nasir, Wakil Ketua GNPF-MUI, M Zaitun Rasmin.

Sementara itu, tampak hadir pula dalam Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, Wali Kota Makassar Moh Danny Pomanto, dan sejumlah toko agama dan pemuda.(*)