TK Al Muhajirin Latih Murid Peduli Melalui Sedekah Dongeng Dompet Dhuafa Sulsel

Selasa, 20 Desember 2016 | 09:24 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Citizen Reporter

Gowa, GoSulsel.com – Roadshow Sedekah Dongeng kali ini merupakan Roadshow dengan tema Sedekah Dongeng #Humanesia. Sedekah Dongeng di TK Al Muhajirin memberikan pendidikan kepedulian dan empati pada karakter kepada siswanya yang dilaksanakan pada Senin (19/12/2016).

Sedekah Dongeng kali ini, turut disambut hangat siswa-siswa maupun guru-guru. Mulai dari dongeng yang dibawakan oleh kakak dari kampung dongeng yaitu kak Rahma hingga munculnya bang Sidik (Maskot Dompet Dhuafa).

pt-vale-indonesia

Sedekah Dongeng tidak sekedar mendengarkan cerita inspiratif yang dikemas dalam bentuk dongeng saja tetapi juga ada aksi nyata yang diajarkan kepada siswa tentang kepedulian kepada sesama terutama untuk saudara kita yang membutuhkan bantuan karena #MerekaKeluargaKita. Sejatinya program Sedekah dongeng bertujuan untuk mengajak anak-anak sekolah agar peduli dan berempati terhadap derita saudara mereka.

‚ÄúProgram sedekah dongeng intinya mengajarkan anak-anak untuk agar peduli dan berempati terhadap saudaranya. Tentunya dalam program ini ada sedekah atau donasi yang dihimpun untuk mereka yang membutuhkan tapi ini bukan soal donasi akan tetapi bagaimana kita mengajarkan anak-anak untuk peduli kepada sesama terutama mereka yang membutuhkan karena #MerekaKeluargaKita,” ujar Efitriaty Nur selaku penanggung jawab Program Sedekah Dongeng.

Setelah sesi dongeng, bang Sidik Mengajak anak-anak bersedekah untuk mereka yang membutuhkan. Tampak begitu senangnya hati siswa ketika bersedekah bersama bang sidik karena telah melakukan amal kebaikan. Siswa-siswi TK Al Muhajirin dengan penuh semangat mendonasikan donasinya untuk kemanusiaan.

Halaman: