Makassar Bangun Skatepark Untuk Jadi Kota Olahraga

Selasa, 03 Januari 2017 | 14:31 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Satria Sakti - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar telah mencanangkan sejumlah program strategis untuk tahun 2017. Salah satunya, akan membangun Skatepark bertaraf Internasional sebagai upaya mewujudkan Makassar Kota Dunia dan Sportaiment City.

Kadispora Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan Skatepark merupakan upaya pemerintah setempat dalam memperkenalkan Makassar melalui cabang olahraga. Pihaknya telah menjalin kerjasama dengan Apparel ternama untuk olahraga skate, Quicksilver dibawah naungan Konjen Australia, mendesain Skatepark di sekitar lokasi CPI (Center Point of Indonesia).

“Skatepark merupakan wahana bermain bagi para pecinta olahraga ekstrim skateboard. Tahun 2017 ini, kami akan mendesain Skate Park bertaraf internasional,” kata Achmad Hendra kepada GoSulsel, Selasa (3/1/2017).

“Kami sudah menemukan titiknya, kemungkinan besar lokasinya itu ada di sekitar CPI (Center Point of Indonesia), kurang lebih berada di belakang Mesjid terapung,” ucapnya.

Lebih lanjut, Hendra, menjelaskan skatepark dengan luas sekitar 600 persegi tersebut diperkirakan akan rampung pada pertengahan Tahun 2017 dan akan menjadi yang terbaik di Indonesia.

Halaman: