Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulsel

Mau Bersaing di Asia Tenggara, SYL: Pendidikan Indonesia Diperbaiki

Sabtu, 07 Januari 2017 | 14:30 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menyatakan perlu adanya perbaikan dalam sistem pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Indonesia khususnya Sulsel. Pasalnya, pendidikan merupakan faktor penting penentu majunya suatu negara.

Hal itu disampaikan Syahrul saat memberikan sambutan pada Forum SKPD dan Rapat Koordinasi Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan Tahun 2017 di Hotel Grand Clarion, Sabtu (7/1/2017). Dia mengatakan Indonesia saat ini berada di urutan ketiga terendah se-Asia Tenggara dari sektor pendidikan.

“Kalau mau negara kita tidak tertinggal dari Malaysia, Singapura atau bahkan Amerika Serikat, mulai perbaiki pendidikan,” kata Syahrul.

Dia menjelaskan kemajuan sebuah negara ditentukan faktor kesadaran terhadap pentingnya pendidikan penduduk negara tersebut. Masyarakatnya memiliki kecenderungan yang sama atas dasar pendidikan dan berperan sesuai bidangnya masing-masing untuk membangun bangsa menjadi maju.

“Hanya pendidikan yang mampu membangkitkan semua itu. Kalau Indonesia tidak bisa membuat pendidikan menjadi yang utama maka Indonesia akan mati,” ujarnya.

Halaman: