Ilustrasi

Bocah 6 Tahun Tewas Tersengat Listrik di Pangkep

Minggu, 08 Januari 2017 | 06:51 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com  – Muh Sayidan Ali Ai Bin Yudi Amiruddin, tewas tersengat listrik di Pangkep. Bocah 6 tahun ini melengket di tiang antena tidak jauh dari rimahnya, Sabtu (7/1/2017), sekitar pukul 17.00 Wita.

Kejadian bermula saat bocah yang beralamat Kampung Tala, Kelurahan Talaka,Kecamatan Ma’rang, Pangkep ini sedang pergi berbelanja di warung. Saat itu kondisi jalan sedang becek sehingga korban naik diatas pondasi yg berada di belakang rumah milik Badrul Samad.

“Pas disudut belakanag rumah saudara Badrul Samad, terdapat tiang antena TV yg terbuat dari besi yg ternyata ada alirin listriknya,”kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani saat dikonfirmasi, Minggu (8/1/2017).

Korban yang pada saat itu hendak turun dari pondasi memeluk tiang tersebut dan langsung tersengat listrik. Akibatnya korban dunia seketika ditempat akibat sengatan listrik tegangan tinggi.

“Korban meninggal seketika dengan luka bakar pada bagian ketiak sebelah kiri, bagian perut, lengan kiri serta pada bagian wajah,” ungkap Dicky.

Lebih lanjut Dicky mengatakan, dari saksi bernama Ana (32) di tempat kejadian Perkara (TKp), tiap antena televisi itu dicurigai diduga teraliri listrik berasal dari kabel tiang induk yang kemungkinan diterbangkan angin, sehingga terkupas karena bergesakan dengan seng dan akhirnya melengket pada tiang antena tersebut.

“Saat ini korban sementara disemayamkan di rumah duka,” pungkas Kabid Humas Polda Sulsel ini.(*)