#

Wawalikota & Alunmi SMA 5 Makassar Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW

Minggu, 08 Januari 2017 | 20:12 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, menghadiri peringatan Maulid alumni SMA Negeri 5 Makassar, sekaligus reunian angkatan 87, di Masjid Lantja Abduh Massi, Jl AP Pettarani, Minggu (8/1/2017). Peringatan maulid ini bertema ’30 Tahun Merajut Kebersamaan & Menjalin Silaturahmi’.

Kehadiran Deng Ical menjadi buruan foto para alumni, bahkan Pria yang digelari somberena Makassar ini tampak tak henti-hentinya meladeni satu persatu permintaan foto. “Deng Ical boleh foto’ Iyee bolehji siniki”,jawab Syamsu Rizal.

Dalam sambutannya, Deng Ical mengatakan bahwa yang membuat Makassar bisa berkembang seperti sekarang ini, hal itu tak lepas dari partisipasi dan kontribusi alumni. “Alumni itu memiliki peran yag sangat penting dalam pertumbuhan ekonomi di kota Mkassar dan salah satunya itu adalah peran alumni SMA 5,”ucap Deng Ical.

Lebih lanjut, Orang nomor dua dikota Makassar ini, menyampaikan bahwa Makassar saat ini memiliki tingkat pertumbuhan ekonomi 9,2 persen, tetapi dibalik itu juga ada satu masalah yaitu, gini rasio kita yang sangat luar biasa tingginya mencapai 0,47%.



“Kalau ilmu sosial bilang 0,45 persen, sudah setengah mati polisi dan TNI dalam keamanan, karena sedikit saja orang tersinggung langsung meledak. Tetapi Makassar memiliki gini rasio 0,47 tetapi jarang sekali ada orang berkelahi, bahkan semakin hari semakin menurun”,kata Deng Ical pasangan Danny Pomanto tersebut.

Halaman: