KPU Jakarta: Pencetakan Surat Suara di PT Adi Perkasa Paling Efisien

Senin, 09 Januari 2017 | 12:48 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno mengungkap alasan PT Adi Perkasa terpilih sebagai pemenang tender percetakan kertas suara Pemilihan Gubernur DKI Jakarta.

“Sebenarnya ini bukan KPU yang memilih tapi melalui lelang umum, melalui e katalog. Jadi lewat proses tender itu akan dipilih yang sesuai spesifikasi dan harga,” kata Sumarno, usai memantau pencetakan surat suara di Kantor PT Adi Perkasa Makassar, Jl Adipura, Senin (9/1/2017).

“Dan paling efisien itu disini. Dari spesifikasi surat suara dan dari sisi perlengkapan juga sangat memungkinkan. Ternyata percetakan ini juga tidak hanya mencetak surat suara dari pilgub DKI tapi juga ada dari kabupaten lain yang melaksanakan pemilihan, utamanya di Indonesia Timur,” lanjutnya.

Sumarno juga menambahkan bahwa dirinya datang bersama ketua Badan Pengawas Pemilu untuk memantau. Selain itu petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya juga akan disiapkan untuk memastikan keamanan percetakan sampai proses pendistribusian.

“Selama proses percetakan ada petugas dari KPU 2 orang serta ada juga petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya 4 orang dan Bawaslu 2 orang yang akan piket selama proses percetakan sampai pendistribusian surat suara,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA