FOTO: Iqbal Djalil, anggota fraksi PKS di DPRD Makassar (kemeja putih), inginkan PKS mengusung kader pada Pilwalkot Makassar/Rabu, 11 Januari 2017/Muhammad Fardi/Gosulsel.com

Iqbal Abdul Djalil: PKS Harus Usung Kader di Pilwalkot Makassar

Rabu, 11 Januari 2017 | 17:51 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Fardi - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Fungsionaris Fraksi PKS di DPRD Makassar, Iqbal Abdul Djalil menegaskan Partai PKS harus mengusung kader internal untuk bertarung pada kontestasi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar tahun 2018.

Hal ini diungkapkan IJE, sapaan akbar Iqbal Abdul Djalil saat ditemui di ruang kerjanya, Gedung DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (11/1/2017). Menurutnya sebagai satu fraksi yang utuh di DPRD Makassar, PKS harus ikut terlibat dalam pesta demokrasi paling prestisius di Makassar.

“Satu fraksi yang utuh dengan total 5 kursi, tinggal menambah 2 kursi untuk mengusung satu pasangan calon. Makanya sebagai satu fraksi yang utuh PKS mestinya harus terlibat sebagai kontestan di Pilwalkot mendatang,” kata IJE.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa semua kader potensial berhak mendapatkan dukungan oleh Partai PKS. Menurutnya dengan modal 5 Kursi PKS sudah mengantongi modal besar pada Pilwalkot mendatang.

“Semua kader berhak untuk maju, apalagi kader potensial tidak bisa dibatasi, dua periode Pilwalkot di Makassar, PKS mendorong kader internal,” pungkasnya.

Meski demikian, IJE mengakui bahwa PKS harus melakukan komunikasi politik dan sudah pasti harus melakukan koalisi dengan partai lain untuk mengusung satu pasangan calon.

“Tapi kan, mau tidak mau PKS harus melakukan koalisi untuk mencukupi kursi sehingga bisa mengusung satu pasangan calon,” tandasnya.(*)