SYL Harap ICMI Jadi Pemecah Masalah Bangsa

Rabu, 11 Januari 2017 | 13:19 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Linpo (SYL) mengatakan bahwa hadirnya kaum cendekiawan islam harus menjadi pemecah masalah di Indonesia.

Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Pengurus dan Rapar Kerja Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesiaa (ICMI) Organisasi Wilayah Sulawesi Selatan periode 2017-2021, dengan tema: membangun Sulawesi Selatan,  Rabu, (11/1/2017) di gedung pola Gubernur Sulawesi Selatan.

“Saatnya kita mau memproklamirkan orang cedekiawan yang islami untuk tidak hanya menjadi kaum intelektual dan akademisi yang biasa namun terpilih memiliki kapasitas sebagai cendekiawan yang islami,” kata Syahrul.

Ia mengingatkan bahwa dengan hadirnya kaum cendekiawan yang islami yang bergabung ke organisasi ICMI membawa nuansa baru dalam proses pemecahan masalah.

“ICMI tidak boleh sama dengan orang lain. Berfikir  harus dengan pendekatan struktur bahkan lebih di atas sekedar struktur,” ujarnya.

SYL menegaskan bahwa ICMI tidak boleh menjadi sumber masalah baru bagi negara, melainkan menjadi pemecah masalah.

“ICMI dibutuhkan dalam negara yang sedang banyak masalah.  ICMI jangan menjadi pembuat masalah baru tapi harus menjadi pemecah masalah,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA