Dinas Sosial Makassar Rangkul Anak-anak Cegah Pengaruh Narkoba

Jumat, 13 Januari 2017 | 11:24 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Degina Adenesa  - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Dinas Sosial Kota Makassar tengah fokus merangkul anak-anak agar jauh dari pengaruh narkoba. Pasalnya, peredaran narkoba saat ini menyasar anak-anak baik jadi pengguna maupun pengedar.

“Kami tengah bahas persoalan narkoba terhadap anak, bagaimana pencegahannya,” kata Kepala Dinas Sosial Makassar, Muktar Tahir, saat bertemu dengan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jumat (13/1/2017).

Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Kepala Bidang Organisasi Sosial (Kabid Orsos) Dinas Sosial Makassar Eny Adriyani, Kepala Seksi Jaminan Kesejahteraan Sosial (JKS) Laheru dan pengelola salah satu Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yakni panti Sosial Asuhan Anak (PSAA).

Mukhtar mengatakan untuk kesejahteraan anak pihaknya bekerjasama dengan panti asuhan, sementara persoalan narkoba itu dikerjasamakan dengan pengelola Yayasan Kelompok Peduli dan Penanggulangan Narkoba (YKP2N).

“Kerjasama kita kepada lembaga kesejahteraan sosial anak sudah jalan dan begitupun dengan penanganan kasus narkoba anak,” lanjut Utta sapaan akrab Mukhtar Tahir.(*)