Fakultas Farmasi UMI Ajak Mahasiswa Tingkatkan Peran Tenaga Kesehatan

Sabtu, 14 Januari 2017 | 13:38 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Fakultas Farmasi Universitas Muslim Indonenesia mengajak Mahasiswanya untuk memahami peran tenaga kesehatan dalam peningkatan pelayanan kesehatan melalui seminar yang digelar di Auditorium Al Jibra UMI, Sabtu (14/1/2017).

Dekan Farmasi UMI, Rachmat Kosman mengatakan seminar kesehatan ini bertujuan untuk memaksimalkan peran tenaga kesehatan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, utamanya peran apoteker.

“Target utama yang kita ingin capai dalam seminar ini adalah bagaimana peran tenaga kesehatan yang selama ini belum terlalu maksimal bisa di maksimalkan,” ujar Rachmat.

“Utamanya dalam peran apoteker. Karena selama ini peran mereka belum terlalu kelihatan dibanding dengan tenaga kesehatan lainnya seperti dokter,” lanjutnya.

Kegiatan seminar kesehatan ini sendiri menghadirkan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu’mang, Ketua Ikatan Apoteker Indonesia Sulsel Prof Gemini Alam MSi APT dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia Daerah Sulsel Prof Sr Kadir Phd SP THI KL (K) MARS sebagai pembicara.

Halaman: