Ilustrasi

Bocah 4 Tahun Terkena Busur di Leher Jalani Operasi di RS Wahidin

Minggu, 15 Januari 2017 | 12:35 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Ahmad Syadiq - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Aqila alias Lala (4) tahun yang terkena busur di lehernya di Jl Mallengkeri 3, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sabtu (14/1/2017) sekitar pukul 20.00 Wita. Untuk mengeluarkan anak panah itu, korban menjalani operasi di Rumah Sakit (RS) Wahidin.

Kapolsek Tamalate, Kompol Amrin mengungkapkan, kejadian itu bermula saat ayah korban, Akbar bertengkar dengan tersangka yang bernama Irfan (18). Karena emosi, Irfan kemudian mengeluarkan busur dan mengarahkannya kepada Akbar, namun naas anak panah tersebut meleset dan mengenai korban yang sementara bermain disekitar kejadian.

“Sebenarnya pelaku ingin mengenai ayah korban, namun salah seorang saksi berusaha melerai tapi busur tetap dilepas dan mengenai leher Aqila,” ujar Kapolsek Tamalate, Kompol Amrin.

Dia mengatakan, pelaku sempat melarikan diri setelah kejadian, namun berhasil dibekuk anggota Polsek Manggala di rumahnya di Paccinongan, Kabupaten Gowa, 2 jam setelah kejadian.

“Hanya berselang sekitar dua jam setelah melakukan penganiayaan terhadap Aqila, tersangka telah berhasil kita amankan,” kata Amrin.

“Tersangka merupakan residivis kasus begal yang baru keluar penjara pada pertengahan Desember lalu yang sebelumnya diproses di Polsek Rappocini,” tuturnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti berupa sebuah busur dan ketapel diamankan di Mako Polsek Tamalate. Sementara, korbam dilarikan ke RSUD Haji Makassar untuk di berikan pertolongan medis dan selanjutnya di rujuk ke RS Wahidin.(*)